Tea and Sugar

Cling

Cling

Cling

Suara benturan sendok besi dan gelas kaca mengisi keheningan yang terjadi. Aku terus memperhatikan bagaimana gula-gula itu larut ke dalam teh, membuat teh yang hambar menjadi manis karenanya. Butiran gula itu melayang terbawa arus pusaran kecil akibat gerakan sendok yang berputar, meleburkan manisnya hingga teh berwarna coklat bening itu menjadi lebih nikmat.

“Kamu serius banget sih” kata orang di depanku. Mengalihkan perhatianku yang tadinya tertuju pada gelas menjadi ke arahnya.

“Hehehe” aku hanya tersenyum kecil dan kembali mengarahkan pandanganku ke arah gelas, menghiraukan wanita yang duduk di depanku.

Wanita di depanku ini terlihat menawan. Dengan rambut panjang yang tergerai hingga ke punggungnya, membingkai wajahnya yang cantik. Dia lah gula dalam teh kehidupanku, atau begitu lah keinginanku awalnya. Aku melihatnya dirinya sebagai apa yang kurang dalam diriku, seperti teh hambar yang membutuhkan gula agar menjadi manis. Aku yang pendiam, mengurung diriku dengan pagar duri untuk menghindari bertemu orang lain sementara dia begitu terbuka, seperti bunga mekar yang senantiasa menghadap matahari dengan sumringah dan dikelilingi oleh serangga-serangga. Aku terus berusaha melebur dengannya, berharap aku yang hambar ini bisa menjadi manis sepertinya tapi sayang, dia terlalu manis hingga usaha untuk meleburnya hanya membuatku menyadari betapa hambarnya diriku dan malah membuatku mempertebal pagar duri di sekelilingku, karena aku sadar bahwa tak mungkin aku bisa sedikit pun menjadi manis sepertinya, maka lebih baik aku makin menenggelamkan diriku dalam kesendirian yang telah setia menemaniku

“Kamu lucu deh kalo lagi serius gitu”

Hanya untuknya, wanita gula kesayanganku, aku membuka pagar duri pelindungnku.

Leave a Reply

