Hari ke-6 : Stirring The Tea

Cling

Cling

Cling

Suara benturan sendok besi dan gelas kaca menemaniku dalam sepi. Aku masih terus saja memutar-mutar sendok kecil didalam gelas bening berisi teh dan gula ini meskipun aku tau mereka telah bercampur. Aku melihat ke dalam gelas itu, memperhatikan bagaimana setiap butir gula putih itu larut ke dalam teh berwarna coklat ini, melihat bagaimana hambar melebur manis, memaksanya untuk menghilang dan menyatu dengannya. Aku terus melakukannya hingga semua gula menghilang lalu mencoba meminumnya.

Masih hambar.

Aku menambahkan gula lagi ke dalam gelasku, hanya satu sendok kecil, dan kembali mengaduk isinya. Aku memperhatikan lagi setiap butir gula yang mengambang naik terdorong oleh gerakan sendok yang kuputarkan, terbawa arus gelombang mini yang terjadi di dalam wadah bening itu hingga akhirnya menghilang dan bersatu dengan tehny membuatnya menjadi manis. Aku mencoba untuk meminumnya.

Sedikit lebih manis.

Aku mengambil gula lagi, kali ini agak tinggi menumpuk di atas sendok kecil yang aku gunakan, dan memasukannya ke dalam cairan berwarna coklat terang itu lalu mengaduknya. Lagi-lagi mataku terjebak di dalam pusaran kecil yang menelan setiap gula di dalamnya, berusaha sekuat tenaga, meski dengan bantuan sang sendok untuk bersatu dengan gula. Merayunya agar menyatu dengan dirinya, agar sang cairan bisa sedikit merasakan manisnya butiran angkuh itu. Godaan alur pusaran tampak setengah berhasil di tengah kokohnya pertahanan setiapn butiran putih itu, perlahan-lahan sebagian gula itu menghilang, memberikan kesempatan teh untuk merasakan sedikit manisnya mereka. Aku tak mau ketinggalan, dengan perlahan aku mengangkat gelas dan mencicipi hasil penggabungan dua senyawa berbeda bentuk itu.

Manis.

Ah mungkin, aku juga harus mencari gula untuk hidupku yang pahit ini.

Leave a Reply

