hari ke-10 : Aku Benci Pagi

Aku benci pagi

Bukan karena alarm yang terus mengolok-olokku ketika aku keluar dari ranjangku

Bukan karena dinginnya lantai yang merenggut kehangatan dari kakiku

Bukan karena perjalanan yang seakan tak berujung menuju kamar mandi

Bukan karena kelopak mata yang membengkak yg menghiasi wajah yang tidak rupawan ini

Bukan karena cermin yang dengan senang hati mengingatkanku bahwa aku terkutuk untuk selalu merengut

Bukan karena barang barang yang kubutuhkan untuk rutinitas pagi hari meningatkanku tentang hal-hal tidak penting yang terus kulakukan hari demi hari

Bukan karena momen dimana sebuah senyuman muncul diwajahku ketika aku mencoba menipu diriku sendiri agar percaya bahwa hari ini akan berbeda…

…. Dan bukan karena bibir yang bergetar dan mata yang berkaca-kaca yang menggantikan senyum tadi begitu aku menyadari apa alasanku membenci pagi…

Aku benci pagi…

… Karena aku membenci diriku sendiri

Leave a Reply

